4 Wisata Wajib Di Dieng | Rekomendasi Wisata Bagus di Dieng










halo halo bos, jumpa lagi di bobok cantik channel.com channel travel terlengkap yang akan membahas semua info traveling, mulai dari review hotel, villa, kuliner dan tempat wisata, jadi ikuti terus perjalanan bocan melalui youtube dan Instagram, Bobo Cantik, Hai kali ini Bocan ingin mengajak Bobo untuk berkunjung Menjelajahi pariwisata di Jawa Tengah yang sudah sangat terkenal dan ini sudah menjadi wishlist sejak lama, akhirnya terwujud saat road trip Jawa Bali kemarin, kami ingin menjelajahi wisata gunung di desa tertinggi Dieng Wonosobo. Saya belum pernah ke sini, harus meluangkan waktu sebelum melanjutkan perjalanan. Bocan ingin mampir ke mini market karena membosankan. Pergi dengan anak-anak, jadi Anda harus benar-benar menyiapkan segalanya mulai dari minuman, makanan, hingga makanan ringan. Biarkan mereka tetap tenang selama di dalam mobil karena biasanya mereka masih anak-anak. - Anak itu tidak tahan kalau jalan-jalan Terlalu lama, jadi Bocan harus menyiapkan segala macam jajanan, kadang juga gampang beli buah untuk ganjel lapar tapi yang paling membosankan belinya adalah Antimo karena ini sangat berguna untuk Bocan yang suka lewat jalan berliku-liku kan, kadang harus bikin enak, sedangkan kalau sudah sampai tujuan tapi di perjalanan udah makan, capek pas sampai. Makanya capek minum Antimo biar sesampainya di tempat tujuan masih fresh. 

4 Wisata Wajib Di Dieng | Rekomendasi Wisata Bagus di Dieng

4 Wisata Wajib Di Dieng | Rekomendasi Wisata Bagus di Dieng

Perjalanan ke Dieng dimulai dari kota Jogja sebelum ke Dieng. Ini contohnya sempat mampir ke beberapa hotel di jogja dan kalau ke Dieng dari jogja butuh waktu sekitar tiga setengah jam, kalau Google Maps memperkirakan hanya kadang kecepatannya tidak bisa dijamin, bisa macet, bisa ada menyalip atau ada jeda, segala macam hal terjadi. Wonosobo, setelah tiga jam perjalanan, masih turun, masih harus mendaki, na mendaki lagi Eh, cuacanya gerimis. Mengundang lagi. Cuaca sangat menyenangkan terutama saat mulai memasuki pegunungan, sehingga semakin dingin dan akhirnya kami sampai di kawasan Dieng, kawasan wisata boros dan untuk memasuki kawasan tersebut harus membayar tiket masuk. mereka berempat sekitar 65 ribu, babi hutan dan itu jika mungkin, jangan simpan tiketnya, jadi alangkah baiknya untuk memeriksa tiketnya lagi ketika kita sampai di tempat wisata lain dan itu mulai semakin tinggi dan tinggi dan kabutnya benar-benar tebal. Jalannya mau sore, harus ekstra hati-hati ya bogor itu kendaraan karena jalan sebenarnya lumayan lebar, bisa naik mobil dan pasti mulus, tapi tikungannya lumayan tajam. 

Dieng harus menginap, pilihannya hanya di homestay karena Dieng tidak ada yang memiliki hotel Bogor, saya masih kagum dengan pemerintah daerah dan peraturannya. Regulasinya apa yang longgar, jadi dia tidak membuka hotel dari kelompok luar, tapi dia sangat mengedukasi warganya bagaimana melakukan homestay. Bagaimana Anda membuat tempat tinggal yang aman untuk tamu dari luar? Itu daerahnya kan dan ini adalah homestay pilihan, Bocan Bocan mencari-cari di otaknya waktu itu dan parkirnya agak sempit tapi pemiliknya sangat membantu, sangat membantu dan kami skip, langsung kami explore tournya. 

Wisata pertama yang bocor adalah Bukit Sikunir, katanya, Ini adalah tempat melihat matahari terbit yang terbaik di pulau emas jawa karena kita bisa melihat pemandangan Kalau tidak salah tujuh gunung tapi untuk sampai ke puncaknya bukit, butuh perjuangan banget, Bogor harus bangun pagi jam setengah empat, oke. naik turun tapi udah lumayan rame, kita udah nyampe di gate tiket murah cuma 15000, baru beli tiket, kita lanjut naik, nah udah sampai di parkiran, udah ada beberapa turis lain yang ingin mengejar matahari terbit. Sekarang, tempat parkirnya besar, dan Anda harus membayar parkir. Ini cukup lengkap. Setelah parkir, kami langsung mengejar tracking selama kurang lebih 20 menit untuk orang yang fit. Ya kalo bercanda mungkin kesel karena walaupun jalan sebenarnya gampang banget, boros, tapi kalau belum pernah olahraga kayak bosan, lumayan perjuangan, akhirnya kita sampai juga. di bukit. Saat itu jam 5.30 dan saya tidak mendapatkan alamatnya. Duh, sedih banget sih, udah jauh-jauh ke Dieng buat ngejar sunrise tapi kabutnya tebal tapi asik banget bisa lihat lautan awan, indah banget dan Oh, sayangnya nggak ada. Pesantren, kalau ada soundtracknya, musiknya lebih indah, matahari tak tahu di mana tapi mulai melihat cahaya kuning di kabut Ya, meski tidak mendapatkan matahari terbit, tetap worth it penjaga Masya Allah viewnya cantik banget pokoknya kalau Borse Dieng wajib banget ke Bukit Sikunir, 

\

Hai dan ini perjalanan kita turun dari atas bukit, kalau suhu dingin banget bung bungers harus banget siapkan jaket Dieng terus bilang, kalau di bulan Juni-Juli kan bisa ada embun salju kan, tapi pas Bojan kemarin thbelum ada salju, mungkin karena masih awal juni, dan menurut Bowden, waktu saya ke bromo, bromo juga dingin, cuma ini Dieng, dingin banget, sekarang dingin banget, ini view dari bukit sikunir , di bawahnya ada telaga yang banyak warung dan juga ada tempat souvenir. Hai Sekarang, hari sudah gelap. Ya, boros untuk bisa sarapan di sini. Setelah melihat matahari terbit, tempat kedua yang ingin Anda kunjungi adalah batu ratapan Angin ini juga sangat dekat dengan homestay kami di Bocan, sekitar wpa2 15 menit, saya pikir. Nah ini ada cek tiket lagi, Boboan, untungnya bocoran tiketnya, pas saya beli, baru sampai, belum dibuang, jadi tinggal tunjukin tiketnya. Jika Anda membuangnya, Anda harus membeli tiket lagi sekarang. Di sini, kami telah tiba di tempat. Ya, ada instruksi. Selain wisata batu indah di Bukit Sikunir ini, 

Bogor juga bisa menyewa mobil Jeep. Ya, keliling Dieng, jadi bisa naik Jeep dan dibawa kemana-mana. Kalau tidak salah harganya sekitar 500-800 ribu Hai dan kita sudah sampai di parkiran, jalan hampir 100% mulus semua bogor jadi tidak perlu ragu lagi kalau mau pergi ke Dieng dan ini banyak parkir warung makan, ada juga mushola dan fasilitas toilet dan jika Bogor adalah budak, tidak perlu jauh-jauh Makanlah karena cuaca di Dieng dingin, sehingga bisa membuat kamu lapar. Kalau Bogor selalu ada, usahakan pakai sendal atau alas kaki Sebaiknya pakai sepatu, karena akses ini penuh dengan tangga, jadi kalau boomer pakai sandal, agak ribet untuk Bali kalau hujan. Nah ini loket masuknya yang sudah naik cukup tinggi, baru nemu loket tiketnya rata-rata 15 ribu, jadi tidak terlalu mahal untuk tiket wisata. Hai saat bepergian di Bogor. 

Jangan lupa untuk melanjutkan prosesnya. Kamu harus tetap pakai topeng, kamu harus profesional, tapi caption adalah prosesnya, kan? Ini adalah bagaimana itu. Ini sudah sekitar 70% dari perjalanan. Puncak ke Bukit Ratapan, angin terus di sini, itu daya tarik, bukan daya tarik. ada hiburan burung hantu seperti itu. Bubur adalah bosnya. Bisa foto bareng burung hantu atau binatang untuk anak-anak, menurut bocah ini sepertinya kurang ramah anak, yang lebih banyak wisata alam, yang cocok buat bos-bos yang masih fit dan masih mau naik tangga soalnya buat sampai di puncak harus menaiki banyak anak tangga, batuk-batuk, tapi setelah sampai di puncak harus pemandangan yang sangat indah, kita bisa melihat Telaga Warna. Halo, Dipta, danau mengatakan ada tiga warna. instagramable banget dan video nya juga bagus kan dari atas kan kan, hanya saja aksesnya lumayan susah. Tempat ketiga yang ingin anda kunjungi adalah Kawah Sikidang, lokasinya juga masih cukup dekat dengan homestay Bocan. 

Jadi kalau bos mau menginap di Dieng lebih baik pilih tempat yang tidak terlalu jauh dari tempat wisata ini. Yang agak jauh cuma Bukit Sikunir, Bogor, sekarang ada dua pintu masuk, ternyata ada pintu utama. Kalau ini bukan pintu masuk utama harus tidur, tapi tetap bisa dan lebih bagus lagi karena lebih cepat Ke area kawah bos, sekilas ada pipa jadi itu Kawasaki dan sekarang saya pakai banget itu sebagai sumber listrik panas bumi karena panas banget sob dan ini tempat parkir tiket masuknya Rp. 15.000, mungkin karena bukan pintu masuk utama, jadi sepertinya agak terbengkalai, tapi saat masuk sepertinya sudah rapi, harus tidur dan kawasaki kidang adalah kawah yang masih aktif, kenapa Disebut Sikidang, katanya, karena kawahnya suka bergerak, jadi bisa dibilang seperti rusa yang melompat kesana kemari, makanya disebut Kawah Sikidang. tidurnya harus mirip dengan Tangkuban Perahu ya. 

Dan yang ini nemu track yang tembus ke pintu masuk utama, mereka jalan saja kainnya dari pintu masuk utama, kalau bocor langsung ke tengah, jadi ga jauh dari ujung. Hei, inilah jalan di sekitar kawah. disediakan jembatan kayu jadi rapi banget dan juga bisa jadi spot foto dan disini bau belerangnya pasti menyengat, boros, jadi ada baiknya kita menggunakan masker hanya untuk melindungi dari Fearless tapi juga dari bau belerang yang kuat, nah ini kawasan kawah, diyakini karena hujannya banyak, jadi sial buat kamu. Restu harus menyiapkan jaket dan mungkin semacam itu. Jas hujan kali ini, agar tidak hujan saat keluar jalan-jalan dan sudah pasti dilarang keras untuk merokok, duh, mungkin kalian keras kepala dengan merokok campuran Jan aneh dan di sini adalah bangunan karakter yang dari pintu masuk utama ada di tempat keempat yang ingin anda kunjungi adalah candi arjuna juga tidak terlalu jauh dari homestay, jadi untuk bogor pada sore hari, jika ingin explore dieng sepertinya tidak cukup untuk hari. Jadi kamu harus menginap dan pastikan memilih homestay yang dekat dengan tempat wisata. udah tutup udah jam setengah lima akhirnya bocad baru bisa dateng besoknya kalo b os yang mau kesini usahakan datang sebelum jam empat ya, soalnya jam empat udah tutup, sekarang candi kompleks di area candi memiliki pemandangan yang sangat bagus, lebih rendah, kita dapat melihat perbukitan dan ada taman bunga dan inilah cuacanya.

Dingin banget, masih hujan kayak gitu kemaren dan disini juga ada fasilitas cuci tangan di parkiran, ada tempat makan dan tempat oleh-oleh pasti lengkap banget, cepet banget apalagi dan ini arjuna Kompleks Candi Bogor di sini, tidak hanya Anda dapat menikmati bangunan candi, menikmatinya. hanya dia belajar tentang sejarah kuno tetapi juga boros untuk dapat melihat pemandangan sekitarnya, yang sangat indah, perbukitan, pepohonan sangat indah, di dalam candi ada beberapa candi lain, punjung, jadi ada candi Srikandi , orang jaman dulu katanya yang bikin candi ini, abang menamainya sesuai dengan tokoh pewayangan hai ahirnya selesai juga kunjungan bocan ke candi arjuna dan bocan mau share sedikit tips buat bos yang nanya apa packing macam apa itu semua dan ini penampakan cover bocan jadi anak laki-laki kalau kemana-mana cara packing menurut bacaan paling praktis seperti ini bogorz bikin satu gulung digulung jadi ini, sudah ada celana dalam di dalamnya biaya utang, begitulah, satu set dada celana, jadi digulung rapi, lalu taruh di sini nanti, jika boros, Anda ingin mengambilnya, ambil saja. 

Nah, di Bogoharjo ini sebenarnya kamu sudah bikin gulung seperti ini dan yang lebih penting lagi kalau kamu mau mengeluarkan banyak uang untuk membeli pulpen demi menyiapkan vitamin dan obat-obatan pribadi, jadi jika kamu mulai merasa tidak enak badan kamu bisa langsung minum obatnya dan kalau bojong ada ada obatnya di jadi dua tempat ditutup jadi satu dan satu di kantong tangan jadi kalau sudah waktunya gampang, ambil saja tidak perlu b membongkar lagi penutupnya, trus harus ada hand sanitizer lagi, masker dan juga tisu untuk antiseptik tisu basah buat nelpon, saya udah beres-beres tinggal pasang dan siap berangkat dan ini beberapa review tour di Dieng dari bocan, bagaimana Bogor bisa keracunan dan tidak melakukan perjalanan ke Dieng, pada dasarnya, ini sangat direkomendasikan bagi yang belum mencobanya, harus melakukannya setidaknya sekali. Nama nya juga mau ngumumin bakal ada giveaway di video ini, syaratnya kayak yg bogor lakukan, baca aja di deskripsi atau di kolom komentar yg udah bosen. Terima kasih sudah menonton Dada Indonesia

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama